Carrot Cake

11.17



Bahan:
  • Tepung segitiga biru 260 gr (all purpose flour yah)
  • Wortel impor 450 gr, parut halus, peras airnya
  • Minyak goreng 150gr
  • Soda kue 1 gr
  • Baking powder 1 gr
  • Bubuk kayu manis 2 gr (aku juga ga itung, pake seenakku aja agak banyak biar wangi, tp jangan kebanyakan)
  • 300 gr gula kastor (gula pasir yg butirannya lebih kecil, aku pake gula pasir biasa)
  • garam seiprit
  • emulsifier 5 gr (bisa SP, TBM, Ovalet. Optional. Aku ga pake. Kalo mau ngambil emulsifier pake sendok plastik ya)
  • 100 gr kacang almond cincang disangrai (optional)

Cara:
  1. Kocok telur, gula, garam dengan speed tinggi. Masukkan emulsifier, kocok lagi sampe kental berjejak
  2. Ayak bahan kering (kayu manis bubuk, soda kue, tepung, baking powder) , masukkan ke dalam adonan, kocok lagi pake speed rendah sampe kecampur rata
  3. Cemplungin wortel parut sama kacang almond (kalo pake) ke adonan, aduk rata
  4. Masukkan minyak perlahan ke dalam adonan sambil terus diaduk sampai tercampur rata
  5. Tuang ke dalam loyang d=22 cm yang sudah dilapisi kertas (kalo aku alasnya dioles pake mentega, taruh kertas, oles lagi kertasnya pake mentega, kasih tepung dikit2 terus diratain)
  6. Panggang pake suhu 180C selama 35-40 menit (berhubung aku pake oven kompor, jadinya 52 menit di oven bawah, pake acara ga mateng sebagian dulu, terus masuk ke oven lagi di taruh bagian atas 10 menit, pake api sedang-besar)

Lebih enak pakai creamcheese di atasnya. Tapi berhubung creamcheese mahal (apasih), jadi dipakein buttercream juga udah enak Resepnya pake resep dari sini

Bahan:
* 250 gr unsalted butter
* 125 ml susu kental manis
* 3 sdm air garam (1 sdt garam, dicampur air 1 cangkir, terus ambil aja 3 sdm)
* 100 gr gula pasir
* 1 sdm pasta vanilla
Cara:
Rebus gula pake air garam sampe gula larut, kalo udah larut langsung campur pake susu kental manis, jangan nunggu dingin, aduk rata
Kalo udah jadi susunya tadi ditunggu dingin bentar
Mentega putih sama susu tadi dikocok sampe ngembang pake speed tinggi
Kalo udah jadi tinggal dioles rotinya

Aku ga pake. Begini aja juga udah enak. Sebenernya sih males nggg

You Might Also Like

0 komentar