Buttermilk Pancake

20.53

Bahan:

  1. 1 cup all purpose flour
  2. 1 sdt baking powder
  3. 1/2 sdt baking soda
  4. 1/4 sdt garam
  5. 1 1/2 sdm gula pasir
  6. 1 butir telur ukuran besar
  7. 150ml buttermilk (1 cup susu cair + 1 3/4 cream of tartar, aduk rata, diamkan 15 menit. Cream of tartar bisa diganti 2 sdm perasan jeruk nipis)
  8. 2 sdm unsalted butter leleh (kalo pake butter yang salted, ga usah pake garam)



Cara:
  • Ayak semua bahan kering, aduk rata
  • Masukkan telur, buttermilk, butter, aduk bentar aja. Bener-bener bentar aja, asal kecampur aja. Ga masalah kalo masih ada lumpsnya. Lumps tuh apa sih ya? Grindilan? Gumpalan kali ya ._.
  •  Diamkan 5 menit, tutup pake plastic wrap atau lap. Pokoknya ditutupin gitu ya~
  • Panaskan teflon pake api sedang. Lelehin butter. Tuang 1 sendok sayur adonan, tunggu sampai berlubang-lubang dan pinggirannya agak kering.
  • Balik adonan. Kalo udah kecoklatan, angkat.
  • Sajikan dengan pelengkap. Lebih enak dimakan pake butter, maple syrup, dimakan saat pagi hari dan ditemani dengan teh hangat sembari disuapi Rory Asyari atau dipangku babang Choi Seung Hyun :')

You Might Also Like

0 komentar