Dok Do Korean Restaurant Semarang

19.45

Jadiiiii untuk merayakan hari libur (yang mana sebenarnya adalah minggu tenang yang dipenuhi dengan tugas menjelang UAS), gue, Kimi, plus Onyet pengin main. Onyet ngajakkin karokean di Nav. Fyi, kayanya dindingnya Nav yang deket Java Mall itu ga kedap suara ya? Suaranya kedengeran sampe luar gitu kalo kita lagi jalan di lorong-lorongnya. Entah kenapa, hari ini orang-orang pada nyanyi dangdut semua. Maksudnya semua adalah tiap kita lewat pasti orang lagi nyanyi dangdut. Karena ga mau kalah sama mbak-mbak yang nyanyi dangdut, kita pun dengan semangat kemerdekaan nyanyi Kahitna. Tulus. Dan Raisa. Cupu memang. Karena bosen lagu galau. Kita (gue doang) milih lagu yang gak galau! Anaconda-nya Nicki Minaj sama Partition-nya Beyonce! Setelah ngerasa lemah gara-gara menemani Onyet dan Kimi nyanyi lagu galau, gue ngerasa kotor karena sendirian nyanyi Anaconda sama Partition. DRIVER ROLL UP THE PARTITION FAAAST~~ *mendesah*

Kelar karokean kita makaaan. Sebelumnya emang udah direncanain makan di Dok Do karena mumpung lagi bertiga sama Onyet (biasanya kalo jajan-jajan sama kimi doang). Dateng tuh restorannya sepi, jadi kita dimasukkin ke ruangan berAC sendiri gitu di dalem, komplit ada wastafel sama kamar mandinya segala. Oh iya, mbak-mbaknya ramah looh. Kita pesen Jajangmyun, Tteokbokki, sama Kimbap. Dateng-dateng disuguhin teh tawar yang rasanya kaya cincau. Tapi gue doyan. Kemudian datanglah teh tawar rasa cincau satu pitcher dan makanan-makanan kecil dari surga alias banchan.




1. Fillet ikan goreng tepung asam manis
2. Ikan goreng kecil banyak durinya
3. Kacang rebus
4. Kimchi
5. Kaya daging sapi giling dibikin patty. Asin.
6. Pare ada sosis sama basonya. Mayan enak.
7. (diduga) Gamjajorim. Kentang pake soysauce. KENTANG DARI SURGA. ENAK SEKALI!
8. Tahu goreng tepung yang gurih, kayanya dimbumbuin soy sauce. Ini juga enak
9. Telur puyuh sama ayam fillet. Bumbu apa sih ya lupa. Tapi enak.
10. Kol rebus. Di atasnya dipakein apaan sih ya? Doenjang?
11. Sigeumchinamul. Bayam diblanch, dicampur sesame oil, wijen, garlic, soysauce.
12. Semacam kerang-kerangan. Rada amis.
13. Gurita, wortel, bawang bombay, pake saus pedas manis. Kayanya saus gochujang gitu.
14. Jogaetang. Sup kerang. Gurih. Kaldunya kuat banget rasa kerangnya.


Banchannya gratis! Karena boleh refill, dengan bahagianya gue minta refill kentang-saus-dari-surga, gurita pedas manis, sama telur puyuh itu. Enak banget! Jajangmyunnya kurang asin. Mungkin emang gitu ya rasa aslinya. Tteokbokkinya enak! Mana pesen ukuran medium kan, yang dateng piringnya gede banget. Pesen tteokbokki ini nantinya dikasih pilihan, mau pakai seafood apa daging sapi (Kimi pilih daging sapi). Nah selain daging sapi, di dalem tteokbokkinya ini ditambahin sayur-sayuran, jamur, oden, dan di atasnya masih ditaburin jamur enoki. Lejat lah. Kimbapnya juga enaak. Nasinya dicampur sesame oil sama garem. Gurih terus wangi si sesame oil ini enak. Kimbap beneran deh yang pake danmuji (acar lobak kuning) segala.




Udah kenyang bego kan, lagi duduk-duduk sambil ngobrol-ngobrol omong kosong, mbaknya dateng lagi nanya "dessertnya mau disajiin sekarang mbak?". Waaah dapet dessert kitaa! Pilihannya kopi, teh, sama es krim. Sebagai orang yang udah-kenyang-bego-tapi-selalu-tersisa-tempat-di-perut-untuk-dessert jelas kita pilih es krim. Terus mbaknya dateng bawa 3 gelas es krim vanilla dari surga. Edan. Enak banget. Es krimnya lembuut, terus vanillanya kerasa banget. Bikin senyum-senyum bahagia lah. Oh iya, kita juga dikasih buah segar gitu. Ada pepaya, semangka, anggur, sama strawberry.

 
Worth the price lah! Makan cuma 3 menu dengan harga segitu TAPI free banchan, free teh, free dessert, porsinya porsi sharing yang banyak gitu, pelayanan bagus, dan tempatnya nyaman. 3 menu aja udah bikin 3 perempuan Semarang Selatan kenyang bego-tapi-bahagia. Recommended buat rame-rame!

You Might Also Like

3 komentar

  1. Balasan
    1. waduuh hehe maaf kurang tau tuh mbak :D tapi biasanya saya ke sini sore2 sihh

      Hapus
  2. Mau tanya, di reston ini ada menu porknya gak ya?

    BalasHapus