Makan Apa Aja Hari Ini?

23.59

Weyyy! Udah lama ga nulisss. Nongol-nongol yang diceritain makanan. Subhanallah 33x. Hari ini makan apa aja? Hmm. Hari ini makan banyak! dan macem-macem! Dan enak-enak. Muahahaha. jadi ceritanya hari ini jam 12 ngesurprisein Nisa. Walaupun ulangtahunnya udh dari tanggal 9. Telat, I know. Berhubung udah bosen makan tart ulangtahun, jadilah buat ulangtahun Nisa pesen Tumpeng Mie yang pesen di @mieggsemut.

Lucu kaaaan? Jadi yang warna-warni buat gambar-gambar lucunya itu dibuat dari adonan crepes kayanya yah. Nah temen buat makan mienya ini ada: ayam suwir bumbu bali, siomay, pangsit goreng, pangsit basah, abon ayam, bakso ikan, chicken katsu, charsiu ayam. Enak-enak deh lauknya. Mienya juga enaak banget. Mienya itu jenis mie yang udah dibumbuin gurih sedep gitu. Nggak dipakein kuahnya udah enak banget si mie ini. Gimana makannya? Ya udah dimakan rame-rame berlima di situ. Sungguh terasa suasana kekeluargaannya :') Ukurannya ada macem-macem. yang dipesen buat Nisa ini ukuran small, porsi 5 orang. Kenyang kah? Cukup kenyang kok. Harganya 175k. Plus gojek dari tempat mie sampai Tembalang 33k. Total 208k.

Nah, kelar makan hore-hore ulangtahun Nisa dan makan mie enak, langsung pulang sebentar, mandi, ganti baju, pergi lagi sama Kimi, Pipin, dan Kutil buat ke Semarang Food Festival 2016. Ngapain, Nin? Ya makan lagi lah! :D Sebenarnya kemarin udah sempat ke sini sama Imul, di hari Kamis siang yang panas. Tapi sebelumnya udah janjian juga sama Kimi mau ke sini. Jadi yo wis dengan senang hati ke sini lagi.

Pertama dateng muter-muter dulu kan, tapi udah mantep mau mesen Sate Ayam-nya si Sate Omponk. Udah nih mesen, antrinya lama banget. Ya udah ditinggal dulu, jajan yang lain dulu. Terus jajan apa, Nin? Jajan Chicken Mozarella-nya Say Cheese. Jadi ayamnya ini adalah bagian drumstick dari chicken wings. Dan geday. Ayamnya ini tuh ayam goreng tepung yang dikasih bumbu bbq, mayonaise, saus sambel, dan lelehan keju mozarella. Enak kah? Lumayan yah. Dengan harga 25k dapat ayam yang gede dan cukup banyak. Sayangnya kejunya sedikit #NindyAnaknyaRakusKeju. Tapi ayam ini tuh lucu deh, kan ayam goreng gitu yah konsepnya, tapi rasa ayamnya tuh rada-rada smoky mirip ayam bakar. Tapi overall oke kok. 7/10.


Abis jajan itu, jajan cumi goreng di Mimi Taiwan Street Snack. Pesen yang ukuran XL 20 cm tapi minta dipotongin. Karena nggak terlalu suka bumbu-bumbuan bubuk macem bbq dkk dan ada pilihan bumbu original, ya udah mesen original, tapi katanya abis. Lah emang bumbu original sih kaya gimana? Gue mikirnya original itu nggak dibumbuin apa-apa. Ya udah, karena nggak ada, gue minta bumbu salt and pepper aja. Dan kata mbaknya habis :| Lah ini kok bisa sih salt and pepper abis... Lada sama garem doang gitu. Ya udah daripada nyesel kalau dibumbuin aneh-aneh nantinya malah nggak doyan, minta nggak dibumbuin aja. Cuma dikasih bubuk cabe. Enak nggak, Nin? Lumayan. Okenya, ini cuminya empuk sekali. Tapi kurang asin... Ya karena nggak dikasih garem kali ya... Nggg... Buat cumi ini, ukurannya ada macam-macam dan harganya beda-beda. Buat yang XL ini harganya 25k, kalau L tadi si Kimi pesen 15k aja. 7/10 deh.

ini udah abis tinggal 1/4

Nah terus berhubung pernah liat review yang bilang kalau Kue Lumpur Jagalan itu oke, jadi waktu jalan sekalian beli kue lumpur rasa keju dan coklat buat oleh-oleh di rumah. Nyampe rumah buru-buru nyobain kue lumpur ini. Dan ternyata emang bener enaaak banget *menangisterharu*. Jadi ya, kue lumpur ini tuh lembuuut banget dan ga eneg. Plus kejunya emang kerasa gurih banget. Yang coklat juga enak kok, tapi gue lebih prefer kejunya. Harganya 2,2k perbuah buat rasa coklat, keju, kismis, sama yang lainnya lupa... Dan 3k perbuah buat rasa cococrunchy dan ovomaltine. 8/10.


kue lumpur dari surga

Nah, ini dia penampakan sate ayamnya si Sate Omponk yang diceritain di awal-awal. Mirip sate buntel. Tapi dari daging ayam, bukan daging kambing. Antrinya wuuuhhh banyak dan lama! Tapi amatlah worth it. Lagi enak-enak ngantri, tiba-tiba ujan aja gitu. Awalnya gerimis. Gue sama Kimi udah jumawa aja gitu "Alah, ujan kecil ini, nggak papa, nggak kena kita, orang di bawah pohon gede gini. Ketutupan". Dan tiba-tiba ujan deres.......... Si goblok yang jumawa sok-sok nggak kenapa-kenapa itu sekarang neduh di stand orang. Dan tetap kena ujan. Karena si ujan ini ternyata dateng bawa temen. Angin :| Ya udah dong, basah kuyup aja gue sama Kimi. Terus agak redaan dikit kita buru-buru lari ke parkiran buat langsung balik. Eh, satenya gimana? Ketinggalan dong :D Untung ingetnya di Kampung Kali, masih deket-deket. Terus Kimi mau balik lagi. Terima kasih Kimi untuk segalanya...
Sate yang dibela-belain puter balik itu sungguh tidak mengecewakan. Dagingnya empuk, bumbunya kuat, dan juicy! Sate ini paling enak dimakannya anget-anget, dituangin kecap, dipakein bawang merah sama cabe iris, dan dikucuri jeruk nipis. OHMYGOD OHMYGOD OHMYGOD. Nggak usah pakai nasi, digadoin aja udah emang paling bener :D Dan apakah kalian tahuuu, sate secadas ini cuma dihargai 20k saja per 5 tusuk. OHMYGOD OHMYGOD OHMYGOD. Yang gue kurang suka dari sate ini adalah, yang jual suka bingung. Jadi kalau lo nggak nungguin di depan standnya, lo mau nunggu 2 jam sambil jalan-jalan lucu gitu pesenan lo nggak bakal dikeep. Jadi kudunya sering-sering didatengin sambil ngingetin pesenan kita biar nggak diduluin ke orang lain. Tapi satenya sih tetap OHMYGOD OHMYGOD OHMYGOD. 8,5/10
  


Oh iyaa, si Kuwud nitip gulali karena kepengin liat gue foto bawa-bawa gulali kemarin. Ya udah dibeliin sekalian. Karena hari Minggu ya, rame banget. Antrinya sama bocah. Kemarin gue sih nemenin Imul beli gulali judulnya Mr. Dodo @ 21k. Lucu banget penampakannya.
Tetapi yang terjadi pada gulali si Kuwud adalah, gulalinya kempes di dalem mobil :D Tapi kata Kuwud rasanya sih enak, nggak kemanisan. Ya ampun parah banget sumpah bentuknya. Lah ini kenapa bisa peyang beginiii :D

Oh iya, beli Mel's Soes jugaa. Beli yang filling vla rhum. Kenapa vla rhum? Karena kue sus isi vla itu gue jadiin standar buat nentuin sus itu enak atau nggak. Ahsek. Tapi bener loh, gue nggak terlalu suka sus dengan filling dimacem-macemin kaya diisi ovomaltine gitu (karena menurut gue, ovomaltine itu harusnya emang digadoin aja). Sus itu kalau ga vla ya ragout. Ini menurut gue loh yaaaa. Vla vanilla, plus rhum, itu pasti udah enak banget. Kebayang dong wangi rhumnya bakal kaya gimana. Terus, ini enak nggak, Nin? Hmm b aja sih. Belum yang wow banget. Ini tuh mini soes gitu. Belum se-oke susnya si Swiss House atau Danti. Fillingnya juga standar aja nggak wangi-wangi rhum banget. Sedih. Tapi mayan lah yaa buat cemil-cemil di rumah. 6,5/10.

UPDATE: mel's soes ini lebih enak dimakan dingin-dingin. Jadi karena rada kecewa ternyata rasanya b aja, nggak sespekta yang dibilang di facebook, gue masukin ke kulkas. Terus besok siangnya pengin nyemil inget punya soes di kulkas. Ternyata mayan deh kalau dimakan dingin-dingin.  Kalau dingin 6,8/10. (Iya ini rese banget sistem penilaiannya.)


Jadi kesimpulannya, hari ini gue makan banyak dan enak! Kesimpulan apaan coba ini...

You Might Also Like

0 komentar