Covencove: Kedai Ekletik & Buku

19.53

Hi, sweetpea! Barusaaan banget dari sini bersama Kikimigi, Pipin, dan Cepi. Apalagi tujuannya kalau bukan menghabiskan waktu untuk melepas rindu dan berbuat dosa dengan membicarakan kehidupan orang lain? Ada si anu yang menduakan anunya dan menikah dengan anu lain. Ada anuan lain yang sekarang berubah. Ada anu yang ngebet kawin (bukan, bukan Cepi). Ada anu lain yang mau menikah. Baru-baru ini hidup kami dipenuhi dengan berita perkawinan dari para anu terdekat kami. Dan kami yang sampai saat ini belum kawin-kawin hanya bisa melemparkan komentar "Hah? Sumpah? Mau nikah? Kok aku nggak diundang?" atau "Hah? Sumpah? Kok udah isi aja? Kawinnya kapan sik? Nabung dulu apa?". Pancen lambene turah turah.

Tempatnya nggak begitu besar sih, tapi suasananya sungguh cozy dan bikin betah lama-lama buat nongkrong. Karena kita dateng berempat dan kursi panjang udah ditempatin orang, akhirnya kita duduk lesehan di atas bantal-bantal empuk yang bikin pengen nyelonjorin badan terus bobo siang. Ada buku-buku yang bisa kalian baca sambil nunggu makanan siap, penasaran sama buku-bukunya, tapiii rak bukunya ada di atas tempat duduk yang sudah diduduki orang lain. Kan nggak sopan juga kalo misi-misi sambil jinjit-jinjit pengin ambil buku. Deuuuh lagian kaya bakal dibaca aja. Orang lagi sibuk input data amalan buruk ke malaikat Atid.πŸ’†

Makanannya lucu-lucu deh, ada taco-tacoan, pernasian, sandwich, ada semacam american breakfast gitu, pasta-pasta. Minumannya ada teh, jus, kopi, terus yang seger-seger ada mojito juga. Menu lengkap bisa dilihat di IG-nya @jakulsemarang yaaπŸ’“

Kita pesen Octopussy (iya... Namanya octopussy... Terus gue sama Kimi ketawa kecil.), Dory Fuwa, Mac n Cheese, Spaghetti Baroness. Minumannya pesen Chocozilla, Iced Choco, Iced Kopi Susu Adik, dan Iced Mocha Creme.


Octopussy

Jadi ini adalah gurita yang dimasak mentega gitu. si gurita ini kalau dimakan sendiri rasnaya cenderung manis, tapi langsung balanced gitu kalau dimakan bareng si katsuobushi ini. Kan si katsuobushi ini gurih dan smoky gitu yaa. Buat penggemar bawang bombay like meee, bawang bombaynya banyak dan enak πŸ‘Œ Guritanya empuk! Pandai deh masaknya. Tapi sedikit πŸ˜… Jadi guritanya habis lebih dulu daripada nasinya ehehe. Saladnya sayur doang sih nggak pakai dressing apa-apa tapi oke juga kok buat nambah-nambah rasa dan tekstur si nasi ini. Nasinya banyak, Sis. Jadi jangan khawatir bakal kelaperan yak (kayaknya gue doang yang tiap makan khawatir bakal kenyang apa nggak πŸ˜…) Berapa harganya? 25k saja. Senang deh.

***

Dory Fuwa-fuwa

Jadiii Dory Fuwa-fuwa ini adalah dory goreng tepung dipakein saus telur asin. Rasanya? Subhanallah. Ingin memanjatkan puji syukur kepada Allah. Enaaak. Kemudian menyesal kenapa nggak pesen ini. Harganya sama kaya Octopussy, 25k ajah untuk semangkuk nasi dengan fillet ikan goreng tepung dan lumuran saus dari surga ini. Yeah, I'm a sucker for telor asin. Ini sausnya nggak dijual terpisah apa? Mau beli buat digadoin... 


***
Spaghetti Baroness
 
Nggg ini rasanya agak mengecewakan sih, pastanya bland, sausnya terlalu manis kalau gue bilang. Di penjelasan menunya, ini adalah spaghetti dengan homemade bolognese sauce dan keju parmesan. Memang sih segala sesuatu dengan tambahan kata homemade terdengar lebih menarik, tapiii sausnya kurang seger gitu. Dan pastanya kematengan. Selera sih ya, gue suka yang al dente. Sayang sekaliii, padahal makanan lainnya lejat. Mungkin akan lebih oke kalau pastanya direbus pakai air garam dan sausnya nggak terlalu manis plus lebih kental. Harganya 25k.

Mac n Cheese-nya Kimi nggak kefotooo (halah, ini fotonya juga ngambil dari snapgram), tapi rasanya lumayan laah. Gimana yah? Gue tuh nggak terlalu doyan pasta yang pakai krim sihh. Lebih prefer pasta yang enteng-enteng gitu macem aglio olio. Harga Mac n Cheesenya 25k jugaa.

Dan karena emang nggak pernah ngefoto minuman, jadi dijelasin aja yaa πŸ˜„ Lah, tapi tadi cuma nyicip Chocozilla punya Cepi aja.... Ini niat ngereview ga sih, Bu Anindya? Gimana ya Bu ngereview minuman tuh... Chocozillanya enak sih, susu coklat kentel gitu. Enak kok enak, tapi kalau gue eneg. Harganya 23k. Terus gue pesen Iced Kopi Susu Adik. Kenapa namanya Kopi Susu Adik? Nggg nggak tahu... Tapi enak kok! Kopinya kerasa (YAEYALAHYA *toyortoyorkepalasendiri*), untuk segelas kopi susu yang enak ituuu harganyaaa 18k saja!

Apakah akan balik lagi ke sini? Jelas! Pengen mamam dory fuwa fuwa-nya yang enak ituhπŸ’˜ Yuk kapan yuk kita nongkrong di sini?

You Might Also Like

0 komentar